Anne: Penyuluh Agama Adalah Jembatan Pemerintah

  Kamis, 18 Juli 2019   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta saat memberikan pembekalan terhadap Penyuluh Agama non PNS di Hotel Intan Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Purwakarta, Kamis (18/7/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com).

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berpendapat bahwa penyuluh agama merupakan jembatan bagi pemerintah terhadap masyarakat. Penyuluh juga menjadi garda terdepan bagi pemerintah untuk memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan.

"Penyuluhan kebangsaan ini sangat penting bagi mereka dan saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Forum Komunikasi Pendidikan Agama Islam (FKPAI) ini," kata Anne saat memberikan pembekalan terhadap Penyuluh Agama non PNS di Hotel Intan Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Purwakarta, Kamis (18/7/2019).

Setelah kegiatan ini Anne mengharapkan wawasan dan pengetahuan para penyuluh agama di Purwakarta lebih meningkat. Pesan-pesan yang disampaikan terhadap masyarakat juga diharapkan lebih maksimal.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk mengkampanyekan kesadaran masyarakat akan pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara, dan saya berharap juga pengetahuan masyarakat lebih meningkat lagi," ujar Anne.

Sementara itu, Ketua FKPAI Kabupaten Purwakarta Eep Supriyadi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali mereka tentang wawasan kebangsaan. Ketika mereka menyampaikan pesan-pesan keagamaan kepada masyarakat agar sesuai apa yang diharapkan.

"Sinergi dengan pemerintah bahwa kita adalah beragama Islam namun kita juga Indonesia yang harus sama-sama memperjuangkan dan mempertahankan tanah air dari segala apa pun ancaman," ujar Eep.

Dalam acara tersebut, selain Bupati Purwakarta juga dihadiri Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho, dan Kepala Kementerian Agama Purwakarta Tedi Ahmad Jaenudin. Mereka sama-sama memberikan materi soal wawasan kebangsaan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar