Ratusan Mobil Dinas Milik Pemkab Purwakarta Dikerahkan Jemput Calon Jemaah Haji

  Senin, 08 Juli 2019   Dede Nurhasanudin
Mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta tengah menjemput calon jemaah haji, Senin (8/7/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

BOJONG, AYOPURWAKARTA.COM -- Sedikitnya sebanyak 260 mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta dikerahkan menjemput calon jemaah haji yang tersebar di 17 kecamatan untuk dipusatkan di Tajug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari, sebagai titik pemberangkatan Asrama Haji Bekasi.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa sebelum penjemputan pihaknya telah mendata calon jemaah haji terlebih dahulu untuk memudahkan penjemputan.

Kendaraan berplat merah mengantar jemput jemaah haji merupakan tradisi pemkab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setiap tahunnya.

"Untuk kepulangan pun tetap, kita jemput mereka dan antarkan kerumahnya masing - masing," kata Anne ditemui saat menghadiri HUT Bhayangkara ke-73 di Kecamatan Bojong, Senin (8/7/2019).

Pemberangkatan calon jemaah haji terbagi menjadi dua kelompok yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter 10) dengan jumlah jemaah sebanyak 404 orang dan enam petugas pendamping.

Anne menjelaskan awalnya titik kumpul pemberangkatan sebelum ke Bekasi berada di Yon Armed 9 Purwakarta. Namun dipindahkan ke Tajug Gede Cilodong untuk mengurangi kemacetan di daerah Sadang juga memperkenalkan Tajug Gede Cilodong sebagai wisata religi di Purwakarta.
 
"Titik kumpul dipindahkan untung mengurai kemacetan, dan jangka panjangnya nanti Tajug Gede Cilodong sebagai wisata religi di Purwakarta," ujar Anne.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar