Berniat Ikut Paman, Seorang Bocah Diduga Tenggelam Di Waduk Jatiluhur

  Kamis, 27 Juni 2019   Dede Nurhasanudin
Petugas DPKPBA Kabupaten Purwakarta melakukan pencarian Muhamad Rizki Hasmarul Faroh (4) yang diduga tenggelam di perairan Waduk Jatiluhur. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta).

JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM--Seorang bocah berusia 4 tahun, diduga tenggelam di perairan Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta. Korban diketahui bernama Muhamad Rizki Hasmarul Faroh warga Kampung Ciakar Rt08/04 Desa Sukarame Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten.

Insiden tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pemadam Kebakran Dan Penanggulan Bencana Alam (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono saat dihubungi melalui sambungan seluler, Kamis (27/6/2019).

"Iya, korban berusia sekitar 4 tahun," kata Wibi.

Wibi mengatakan, saat ini petugas masih dalam pencarian menggunakan perahu LCR dan menerjunkan penyelam dari titik awal korban tenggelam di kolam terapung Pasirlaya di sekitar perairan Waduk Jatiluhur.

"Kita juga mencoba penarikan korban dengan jangkar namun korban belum diketemukan dan masih dalam tahap pencarian," ujar Wibi.

Berdasarkan keterangan saksi, peristiwa bermula saat paman korban datang ke kolam terapung untuk mengambil timbangan karena akan memanen ikan. Saat itu, korban ingin ikut bersama pamannya namun dilarang sang ibu. 

Tidak lama berselang, ibu korban pergi ke kamar mandi sementara korban pun ikut ke dalam rumah (saung apung). Tapi saat sang ibu keluar dari kamar mandi, korban sudah tidak ada dan diduga keluar rumah (saung apung) dan diduga tenggelam ke dalam air.

"Kejadian diprediksi sekitar pukul 04.30 Wib pagi tadi," ucap dia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar