Pemprov Jabar Belanjakan Rp500 Miliar Untuk 30 Proyek Pariwisata

  Rabu, 19 Juni 2019   Dede Nurhasanudin
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung).

JATILUHUR,AYOPURWAKARTA.COM--Provinsi Jawa Barat memiliki destinasi pariwisata yang bisa terus dikembangkan. Salah satunya yaitu perairan Waduk Jatiluhur di Kabupten Purwakarta.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, perairan Waduk Jatiluhur dapat dijadikan destinasi pariwisata di Jawa Barat. Letak geografis daerah perlintasan Jakarta-Bandung membuat daerah sangat cocok dikembangkan, sehingga nanti mampu mendatangan wisatawan. Namun selama ini pengembangannya belum maksimal dan kurang menarik perhatian.

"Karena ini airnya luas sekali, salah satunya yang akan menarik adalah bikin hotel terapung si atas air," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Soal mendatangkan investor dari luar, Emil menjelaskan, mesin pertumbuhan itu adalah investasi. Jika tidak ada investasi maka tidak ada pula penyerapan tenaga kerja, maka invetasi itu penting.

Meski begitu lanjut Kang Emil investasi itu akan datang jika pro aktif memberikan kenyamanan, kepastian, disini butuh kekompakan, termasuk di PJT II Jatiluhur ini.

"Korporasinya PJT wilayah Purwakarta dikoodinasikan secara umum. Saya jualan Jatiluhur dimaksimalkan," ucap dia.

Selain itu, Kang Emil mengaku Pemprov Jawa Barat belanjakan anggaran Rp500 miliar lebih untuk 30 proyek pariwisata tahun ini, misal Waduk Darma, Pangandaran dan lainnya.

"Untuk Jatiluhur diproses berikutnya akan kami kembangkan juga," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->