Emil Akan Naikkan 3 Kali Lipat Bantuan untuk Purwakarta

  Rabu, 19 Juni 2019   Dede Nurhasanudin
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau lokasi PJT II Jatiluhur didampingi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Purwakarta, H Aming serta Dirut PJT II, U Saepudin Noer. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta).

JATILUHUR,AYOPURWAKARTA.COM--Kabupaten Purwakarta akan mendapat bantuan provinsi (Banprov) 3 kali lipat lebih besar pada tahun depan. Banprov tersbeut,k bertujuan untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

Rencana kenaikan itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Purwakarta, Rabu (19/6/2019).

"Tahun depan kita naikan tiga kali lipat," kata pria akrab disapa Kang Emil itu.

Menurutnya, anggaran untuk daerah harus merata tanpa melihat siapa pun agar perkembangan ekonomi di daerah semakin pesat. Salah satu alasannya menaikan nilai banprov untuk wilayah Purwakarta yakni membantu peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

"Yah harus merata agar semua masyarakt Jabar sejahtera,"ujar dia.

Sementata di tempat yang sama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengapresiasi rencana Emil itu. Menurutnya dengan adanya kenaikan banprov maka pihaknya akan lebih cepat menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah pembangunan yang belum diselesaikan.

Salah satunya yaitu pekerjaan rumah pembangunan infrastruktur layak bagi masyarakat dan penataan pariwisata. Misal pembangunan jalan menuju obyek wisata Gunung Parang. Kemudian juga penataan obyek wisata Wanayasa.

"Tentu sangat mengapresiasi dan bantuan itu akan sangat membantu percepatan pembangunan di Purwakarta, kalau banprovnya di naikan, ya kami senang. Karena bisa membantu untuk menyelesaikan PR ini," kata Anne.

Apalagi, menurut dia, sejak dua tahun terakhir bantuan dari Pemprov untuk Purwakrarta ini relatif lebih kecil dari daerah lain. Di 2018 kemarin saja misalnya, pihaknya mengusulkan Banprov hingga Rp 400 miliar. Tapi, yang disetujui hanya Rp 32 miliar. Itupun didapat melalui aspirasi DPRD.

"Dua tahun ini, kita hanya dapat Rp 32 miliar saja. Kalau dinaikan, ya Alhamdulillah," ucap dia.


 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->