Festival Bedug Jadi Tontonan Gratis di Malam Takbiran

  Selasa, 04 Juni 2019   Dede Nurhasanudin
Peserta Festival Bedug tengah menambuh bedug di sekitaran Jalan Raya Kk Singawinata Purwakarta. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Ribuan masyarakat memadati Jalan Raya Kk Singawinta, Kabupaten Purwakarta. Mereka tidak lain untuk menyaksikan Festival Bedug yang diselenggarakan Pemkab setempat untuk menyambut hari hara Idul Fitri 1440 H.

Jalan Raya KK Singawinata atau di sekitaran Gedung Kembar ini mulai dipadati baik peserta Festival Bedug mau pun masyarakat umum sejak sore tadi.

"Sengaja datang kesini karena penasaran ingin menyaksikan Festival Gedug," ujar Heni (27) warga Kecamatan Jatiluhur saat di temui di sekitaran Festival Bedug, Selasa (4/6/2019) malam.

Para peserta berlomba-lomba mendesain sedemikian rupa kendaraan atau tempat dimana mereka menabuh bedug. Maka tak heran jika Festival Bedug untuk ke sekian kalinya ini selalu menarik perhatian masyarakat.

AYO BACA : Festival Bedug akan Meriahkan Malam Takbiran di Purwakarta

"Saya kira cukup unik yah, apalagi bayak bedug didesain dengan klap klip lampu mampu memeriahkan festival," kata dia.

Tidak hanya menambuh bedug, para pesera juga tidak henti-hentinya mengumandangkan takbir sehingga suasana  malam Idul Fitri begitu terasa.

"Menikati malam Idul Fitri di Purwakarta sangat meriah, tentu saya sebagai warga Purwakarta mengapresiasi," ujar Yayat (40) warga lainnya.

Diketahui, Festival Bedug diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD, Desa/Kelurahan dan komunitas warga masyarakat. Menurut informasi Festival Bedug akan berakhir sekira pukul 22.00 WIB.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar