Selama Mudik Lebaran, Kantor Kecamatan dan Desa Disulap Jadi Rest Area

  Jumat, 24 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Kantor Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. (Dede Hasanuddin/ayopurwakarta).

PURWAKARTA KOTA,AYOPURWAKARTA.COM--Kantor Pemerintahan di Lingkungan Pemkab Purwakarta akan disulap menjadi rest area selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Sekda Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan kepada camat atau kepala desa untuk segera mempersiapakan segala hal yang sekiranya dibutuhkan pemudik, mulai dari tenda tempat istirahat hingga pengobatan.

Tak hanya itu, selama arus mudik dan balik, Puskesmas juga akan disiagakan 24 jam untuk antisipasi. Karena bukan tidak mungkin pemudik membutuhkan pengobatan.

"Kami jadikan rest area dadakan, jika pemudik lelah silahkan istirahat di sana," ujar Iyus, Jumat (25/5/2019)

Iyus menyebut, tidak semua kantor kecamatan dan desa/kelurahan menjadi rest area, melainkan kantor yang dilewati para pemudik, misal di jalur arteri Purwakarta-Bandung, Jalan Raya Bungursari-Cikopo, Jalan Raya Sadang-Cibatu, Pasawahan-Wanayasa.

"Di jalur arteri Purwakarta-Bandung ada Kantor Kecamatan Sukatani dan Darangdan atau Kantor Kecamatan lain yang menjadi jalur pemudik," kata Iyus.

Di ruas jalan tol juga, lanjutnya, Pemkab Purwakarta menyiagakan tenaga kesehatan untuk membantu para pemudik.

"Ada diempat rest area di wilayah Purwakarta yang kita siagahan untuk membantu para pemudik," ucap dia.

Terpisah, Camat Darangdan, Ade Sumarna mempersilahkan bagi para pemudik untuk istirahat di Kantor Kecamatan Darangdan, fasilitas yang dapat digunakan pemudik sarana ibadah, air bersih, bahkan pihaknya juga menyiapkan takjil dan minuman gratis bagi pemudik.

"Kami akan siapkan takjil dan teh khas Darangdan secara gratis, pengobatan gratis juga kita sediakan dan sudah kami koordinasikan dengan Puskesmas Darangdan," ujar camat.

Kantor Kecamatan Darangdan 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar