Jalan Rusak Jalur Alternatif Purwakarta Segera Diperbaiki

  Jumat, 24 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Sekda Purwakarta, Iyus Permana. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta).

PURWAKARTA KOTA,AYOPURWAKARTA.COM--Sejumlah jalur di Kabupaten Purwakarta akan digunakan jalur alternatif selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Namun kondisi jalur tersebut mengalami kerusakan di sejumlah titik.

Sekda Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana menyatakan, pihaknya akan segera memperbaikinya mengingat volume kendaraan pada arus mudik dan balik akan meningkat. Sehingga kondisi jalan harus dalam kondisi baik.

"Ada di berapa titik yang harus kami perbaiki, tapi tidak parah," ujar Iyus, saat ditemui di Lingkungan Pemkab Purwakarta, Jumat (24/5/2019).

Jalur yang akan digunakan sebagai jalur alternatif yaitu Sadang- Cibatu, Pasawahan-Wanayasa bagi pemudik ke arah Subang, jalur arteri Purwakarta-Bandung, Jalan Raya Bojong sebagai pengalihan.

Bagi pemudik dari Jakarta ke arah Cianjur melalui Purwakarta dapat menggunakan jalur arteri Purwakarta-Bandung kemudian masuk ke Jalan Raya Plered-Maniis. Sementara jalur utara yaitu Jalan Raya Bungursai-Cikopo.

"Akan kita perbaiki agar kondisi badan jalan semua baik," kata Iyus.

Soal perbaikan di jalur arteri Purwakarta-Bandung kewenangannya ada di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, namun pihak Pemkab Purwakarta telah berkirim surat untuk segera di perbaiki.

"Sudah kami ajukan tinggal menunggu realisasi," ujar Iyus.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar