Jelang Lebaran, Harga Beras di Purwakarta Masih Stabil

  Rabu, 22 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Harga beras di Pasar Tradisional. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Memasuki pekan ketiga bulan Ramadan sejumlah harga bahan pangan biasanya mengalami peningkatan, namun tahun ini cendrung stabil, seperti harga beras tidak mengalami kenaikan.

Dayat (59), salah seorang pedagang beras PD Jembar di Pasar Rebo Purwakarta mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih membandrol dengan harga Rp10.000 per liter. Sementara harga beras paling murah masih di kisaran Rp7.000-Rp7.500 per liter.

"Tidak ada kenaikan maupun penurun. Cenderung stabil," ujar Dayat, Rabu (22/5/2019).

Sejumlah pedagang, memprediksi kondisi seperti ini akan berlangsung hingga lebaran mendatang. Perkiraan mereka bukan tanpa alasan. Mengingat sampai saat ini ketersediaan bahan pokok tersebut masih cukup melimpah ditingkat petani.

Sehingga harga beras ini akan terus stabil sampai pergantian tahun mendatang. Dengan begitu, harga beras tak akan terdampak dengan momen bulan puasa ataupun lebaran nanti.

"Biasanya kenaikan harga ini kembali terjadi saat pergantian tahun. Tapi, itupun naiknya tidak akan terlalu signifikan," tambah dia.

Terkait dengan stok beras selama bulan puasa, dia mengaku jumlahnya masih sangat mencukupi. Bahkan dalam sehari dirinya bisa dikirimi beras oleh petani mencapai 20 ton. Dengan begitu masyarakat tak perlu khawatir, sebab stok beras cukup melimpah.

"Mudah-mudahan ketersediaan beras berlangsung lama," ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar