Pemkab Purwakarta Siapkan THR Non-PNS, Ini besarannya

  Rabu, 22 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi THR. (Antara)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM—Pemkab Purwakarta menyiapkan anggaran sebesar Rp58 miliar untuk tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-14 bagi para pegawai.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Purwakarta Norman Nugraha mengatakan, anggaran tersebut untuk PNS dan non-PNS.

"Rp58 miliar itu rinciannya Rp51 miliar untuk pembayaran tunjangan plus gaju PNS dan sisanya ubtuk THR non-PNS," ujar Norman, Rabu (22/5/2019).

Norman memastikan, anggaran tersebut dapat dicairkan dalam waktu dekat. Saat ini anggaran tersebut masih dalam proses.

Adapun sumber anggaran, kata Norman, untuk pembayaran gaji 14 itu merupakan anggaran dari Pemerintah Pusat. Sedangkan anggaran THR untuk tunjangan daerah dan THR non-ASN itu dari pemerintah daerah.

"Tentu besarannya akan berbeda-beda tergantung dari jabatannya. Sedangkan, untuk pegawai non-PNS (PTT dan THL ) besaran THR-nya Rp1,5 juta per orang. Kita lagi proses, mudah-mudahan Minggu ini bisa terdistribusi," kata Norman.

Norman menjelaskan, pemberian THR bagi para pegawai ini merujuk pada peraturan pemerintah Nomor 36 Tahun 2019. Pihaknya berharap dengan adanya THR bisa meningkatkan semangat pegawai untuk lebih baik dan produktif. Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.

"Mudah-mudahan menjadi pemicu semangat baik PNS mau pun non-PNS," ujar Norman.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar