Penghasilan Di Atas Rp2 Juta Jangan Gunakan Gas Melon

  Selasa, 14 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Gas elpiji 3 Kg. (Antara)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Ketua DPC Hiswana Migas Purwakarta Karawang, Ary Syafrudin meminta masyarakat yang memiliki penghasilan di atas Rp2 juta per bulan bersadar diri untuk tidak menggunakan gas bersubsidi, termasuk pegawai negeri. Sebab gas elpiji 3 Kilogram hanya diperuntukan bagi masyarakat miskin.

"Kalau penghasilan diatas Rp2 juta saya kira mampu untuk membeli gas non subsidi," ujar dia, Selasa (14/5/2019).

AYO BACA : Gas Melon di Purwakarta Langka, Ini Kata Pertamina

Menurutnya, jika mereka menggunakan gas non subisi pasokan elpiji 3 Kilogram dipastikan akan cukup, dan tidak akan ada kasus kelangkaan. Jika terjadi kelangkaan maka pihaknya menyarankan masyarakat melaporkan ke desa atau kelurahan, termasuk jika ada elpiji 3 kilogram yang dijual dengan harga mahal.

"Seperti di atas Rp20.000 per tabung. Sementara idealnya sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) elpiji 3 Kilogram dijual Rp16.500 per tabung," kata dia.

AYO BACA : Sejumlah Warga di Purwakarta Sulit Dapatkan Gas Elpiji 3 Kg

Laporan itu nantinya, lanjut Ary nanti akan ditembuskan ke Hiswana dan akan segera ditindak lanjuti. Sebab menurutnya tidak bisa dipungkiri di lapangan masih banyak oknum masyarakat yang memanfaatkan bisnis gas bersubsidi tersebut, hingga akhirnya mereka jual dengan harga cukup tinggi.  

"Oknum yang menjual lebih dari ketentuan akan ditindak tegas,"kata Ary.

Ary menyebut masalah seperti kelangkaan gas setiap memasuki bulan suci Ramadan sudah diantisifasi jauh-jauh hari. Maka dari itu setiap tahun Pertamina memberikan tambahan alokasi. Namun sayangnya masih banyak masyarakat mampu yang ikut-ikutan menjadi pengguna gas bersubsidi. 

"Kalau sudah langka, nanti yang disalahkan tetap saja agen atau pertamina. Padahal ya begitu, silahkan tanyakan saja pegawai negeri atau keluarga mampu mereka menggunakan gas bersubsidi atau non subsidi? Bahkan ada yang sudah punya mobil pribadi, tapi di rumah masih gunakan gas melon," pungkasnya.

AYO BACA : Jual Elpiji 3 Kg di Atas HET, Siap-Siap Dipanggil Disperindag

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->