ASN Pemkab Purwakarta Kena OTT Saber Pungli

  Senin, 13 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi ASN. (istimewa)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Satgas saber pungli Polres Purwakarta berhasil operasi tangkap tangan (OTT) seorang aparatur negeri sipil (ASN) di lingkungan Pemkab Purwakarta.

Pelaku atas nama MS tercatat sebagai ASN di intansi Dinas Pendidikan Purwakarta. Dia diamankan petugas di tempat kerjanya Jalan Raya Veternan Gang Beringin Purwakarta, Senin (13/5/2019).

AYO BACA : Kekurangan ASN, Pemkab Purwakarta Minta Pusat Buka Rekrutmen CPNS

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian mengatakan bahwa MS diduga melakukan pungli pada administrasi pensiun guru-guru sekolah dasar. Pelaku menjanjikan kemudahan dengan meminta imbalan uang kepada para pensiunan tersebut.

"MS kami amankan berikut barang buktiĀ  uang yang disimpan di dalam amplop sebanyak Rp800 ribu," ujar Kasat.

AYO BACA : Puluhan Pejabat di Lingkungan Pemkab Purwakarta Dirotasi

Kasat menegaskan bahwa saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas termasuk dimintai keterangan siapa yang terlibat dalam kasus ini.

"Dari hasil gelar perkara pokja yustisi nantinya, dapat diambil sejumlah tindakan. Pertama, mengembalikan pelaku kepada intansi terkait dan pengenaan dengan administrarif. Kemudian, langkah terakhirnya adalah penegakan hukum," kata Kasat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto mengaku kecewa kasus ini terjadi menimpa bawahannya. Sebab selama ini dirinya sudah mewanti-wanti kepada seluruh pegawai, untuk tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum.

"Saya sudah mendengar kabar ini, dan kasus iniĀ  sudah mencoreng nama baik instansi. Akan tetapi, kami menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum," ujar Purwanto.

AYO BACA : 2 ASN di Lingkungan Pemkab Purwakarta Mengalami Kecelakaan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar