Para Pengendara Dikagetkan Dengan Kerumunan Polisi, Ini Penjelasan Kapolres Purwakarta

  Sabtu, 11 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius memberikan takjil kepada supir angkot yang melintas di ruas Jalan Raya Jenderal Sudirman (Pasar Jumaah) Purwakarta
PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Para pengendara yang melintasi ruas Jalan Raya Jenderal Sudirman (Pasar Jumaah) Kabupaten Purwakarta dikagetkan dengan kerumunan polisi.
 
Satu persatu para pengendara diberhentikan secara mendadak oleh Polisi dari Polres Purwakarta. Tampak hadir juga Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius.
 
Seperti yang diungkapkan salah satu pengendara, Yanti (32) mengaku kaget diberhentikan mendadak petugas kepolisian. Dia menduga ada razia pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan.
 
"Aduh, saya pikir ada rajia. Sempet kaget juga, tapi kalau pun iya surat-surat kendaraan saya lengkap kok, tapi ternyata anggota kepolisian dan ibu-ibu bhayangkari lagi bagi-bagi takjil gratis. Hatur nuhun pak polisi," ujar Yanti (32) salah satu pengendara motor, warga Sindang Kasih, Jumat (11/5/2019).
 
Sementara Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2019 yang digelar jajaran Polres Purwakarta.
 
Soal  bagi-bagi takjil, selain dalam konteks Ramadan Berbagi. Kegiatan ini juga bentuk apresiasi kepolisian kepada para pengendara yang telah tertib berlalulintas.
 
"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menekan angka kecelakaan secara maksimal," kata Kapolres.
 
Kapolres menyebut angka kecelakaan pada minggu pertama Ramadan menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada warga Purwakarta yang selama ini telah mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas.
 
"Tahun lalu, pada pekan pertama bulan puasa, ada sekitar tiga kejadian lakalantas," ujar Kapolres.
 
Meski begitu, Kapolres menghimbau kepada para pengendara tetap berhati-hati selama berkendara. Sebab kecelakaan terjadi bisa dimana saja.
 
"Mari tetap jaga keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalulintas (kamtibselcarlantas)," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar