Pembinaan Gepeng di Purwakarta Belum Maksimal, Ini Penyebabnya

  Kamis, 09 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Pengemis. (istimewa)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Menyusul maraknya pengemis (gepeng) datang ke wilayah Purwakarta membuat pembinaan terhadap mereka pun harus diintensifkan. Sehingga perlu adanya rumah panti atau rumah singgah.

Namun rumah itu belum tersedia di Kabupaten Purwakarta, hal itu membuat pembinaan terhadap mereka kurang maksimal.

AYO BACA : Selama Ramadan, Pengemis Serbu Purwakarta

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta, Asep Surya Komara mengakui jika selama ini pembinaan yang dilakukan terhadap gempeng dan anjal kurang maksimal. kendalanya yaitu belum tersedianya rumah singgah khusus di Purwakarta.

"Rumah singgah akan sangat bermanfaat. Terutama untuk peningkatan keterampilan mereka. Nantinya, mereka yang tinggal di panti singgah itu akan terus dididik dan dibina. Supaya, mereka memiliki keterampilan khusus," ujar Asep, Kamis (9/5/2019).

AYO BACA : Banyak Pengemis Palsu, Pemerintah Buat Panduan "Teknik Kenali Pengemis"

Dia mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya telah mengusulkan supaya dibangunnya rumah panti untuk mereka. Namun hingga saat ini belum direalisasikan. Padahal, rumah panti tersebut sangat diperlukan untuk tempat singgah para gepeng yang terjaring operasi.

Asep berharap, kedepan usulannya ini bisa terealiasi. Sehingga, kedepan bisa terwujud wilayah Purwakarta yang bersih dari gepeng dan anak jalanan.

"Kalau mereka memiliki keterampilkan dan diarahkan saya yakin mereka akan berkembang dan jumlah gepeng di Purwakarta semakin menurun," kata dia.

AYO BACA : Merseahkan Warga, Satpol PP Amankan Gepeng

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar