Selama Ramadan, Pengemis Serbu Purwakarta

  Kamis, 09 Mei 2019   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi. (pixabay.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang menjadi tujuan pengemis (gepeng) untuk mengais rezeki di bulan Ramadan. Tak herna, jika memasuki bulan Ramadan banyak pengemis yang berkeliaran di Purwakarta.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Trantibum Satpol PP Purwakarta, Beny Primiadi saat dihubungi melalui sambungan seluler, Kamis (9/5/2019).

Menurutnya, di momen-momen tertentu wilayah Purwakarta kerap diserbu para pengimis. Kebanyakan mereka berasal dari luar kabupaten.

"Kemarin malam kami memergoki gepeng keluar dari angkutan umum, langsung kami tindak dan suruh kembali ke daerahnya masing-masing, " ujarnya.

Beny mengaku pihaknya kerap melakukan operasi khusus untuk menangani gepeng di wilayah Purwakarta. Jika kedapatan langsung diamankan kemudian dikirim ke Dinas Sosial untuk dibina, sebelum nantinya dikembalikan ke daerah asal.

"Kalau orang dekat, misal Cikampek langsung kita antarkan pulang," katanya.

Sebagai antisipasi, Beny menyebut akan terus mengintensifkan operasi dan menyiagakan petugas di sejumlah titik yan selama ini menjadi tempat mangkal mereka.

"Kami akan terus menyisir lokasi-lokasi yang menjadi tempat mereka berkumpul. Semisal, di sekitar lampu merah dan sejumlah titik keramaian lainnya," ucapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar