Ketua KPPS Meninggal, Ini Langkah yang Diambil KPU

  Rabu, 17 April 2019   Dede Nurhasanudin
Sejumlah warga, pejabat, petugas keamanan, dan unsur muspika kecamatan setempat melayat ke rumah duka Deden Damanhuri (46) yang meninggal dunia kala menjalankan tugas dalam pemilu sebagai KPPS. (Dede Nurhasanudin/ayobandung.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM—Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diketahui bernama Deden Damanhuri (46) meninggal dunia. Deden meninggal saat proses pemilihan berlangsung di TPS 03 Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, pada hari pencoblosan Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

Mengetahui hal itu, KPU Purwakarta langsung mengambil langkah-langkah upaya agar pemilihan tetap berlangsung meski sempat terhenti.

Komisioner KPU Dian Hadiana mengatakan, langkah-langkah yang diambil oleh KPU Purwakarta adalah melanjutkan proses pungut hitung suara dengan ditangani oleh enam orang KPPS tersisa dan dua orang petugas ketertiban TPS.

"Ini kabar duka bagi kita semua. Kami selaku keluarga besar penyelenggara pemilu di Purwakarta mengucapkan turut berduka cita, dan terhadap ketua KPPS diganti oleh salah satu anggota KPPS yang dipilih oleh enam anggota tersebut," ujar Dian.

Dian memastikan, proses pemilu tetap berlangsung lancar dan perhitungan suara dilaksanakan sesuai regulasi.

"Terhadap almarhum sudah ditangani sesuai pengurusan jenazah di masyarakat setempat," kata dia.

Selain itu, pihaknya memastikan proses perhitungan dilaksanakan sesuai regulasi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar