bank bjb syariah Geber Target Penerimaan Dana Haji

  Kamis, 04 April 2019   Hengky Sulaksono
Salah seorang pegawai bank bjb syariah saat melayani konsumen. (Irfan Al Faritsi/ayobandug)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM--bank bjb syariah langsung menggeber kinerja guna mencapai target penerimaan setoran dana haji setelah ditetapkan sebagai salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji atau BPS-BPIH beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Cabang bank bjb syariah Pelajar Pejuang, Yusuf mengatakan BPD syariah pertama di Indonesia tersebut sudah melakukan sejumlah strategi guna mencapai target penerimaan dana haji. Mereka menargetkan mampu menghimpun sedikitnya 5.000 calon haji.

"Kita sekarang sudah menjalin komunikasi, bekerjasama dengan kelompok bimbingan ibadah haji. Mudah-mudahan ada rezekinya. Target 5.000 jemaah haji daftar baru. Insya Allah saya optimis bisa terlampaui," kata Yusuf.

Pangsa pasar utama target calon jemaah haji yang disasar bank bjb syariah ialah para nasabah yang terbiasa melakukan perjalanan umroh dan pegawai di instansi-instansi pemerintahan.

"Apalagi nanti saat momen-momen pemberangkatan haji akan banyak yang tertarik untuk berangkat. Untuk yang sudah biasa umroh jadi sasaran juga supaya mereka tertarik pergi berhaji," kata dia.

bank bjb syariah resmi ditunjuk sebagai BPS-BPIH oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) pada tahun 2019 ini. Di Jabar dan Banten sendiri, perjalanan haji memiliki potensi yang sangat besar. Terlebih, kini Bandara Kertajati telah membuka pemberangkatan umrah.

"Setelah perjuangan panjang, akhirnya bank bjb syariah ditunjuk sebagai BPS-BPIH. Dengan demikian, tahun ini kami sudah bisa menerima setoran biaya haji dari jemaah," ujar Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan beberapa waktu lalu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar