Bawaslu Sebut Segel Logistik Mudah Rusak, Ini Jawaban KPU Purwakarta

  Rabu, 03 April 2019   Dede Nurhasanudin
Divisi pengawasan Bawaslu Purwakarta, Oyang Este Binos, menunjukkan segel milik KPU Purwakarta yang mudah rusak. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM—Bawaslu Kabupaten Purwakarta merekomendasikan segel logistik Pemilu 2019 diganti karena segel milik KPU setempat mudah rusak dan rapuh.

Segel rapuh tersebut ditemukan Bawaslu saat melakukan pengawasan terhadap pengepakan logistik di gedung milik Disporaparbud beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Ahmad Ikhsan Faturahman mengatakan, kondisi tersebut sudah berasal dari percetakan.

"Itu kan dari percetakan dan itu masalah teknis, ya kita apa adanya saja," ujar Ahmad saat dihubungi melalui sambungan seluler, Rabu (3/4/2019).

Mengenai rekomendasi Bawaslu agar adanya pergantian segel atau penambahan, ia mengatakan, belum ada konfirmasi dari KPU RI.

"Rekomendasi tambahan solasi nanti kita lihat. Jika itu memang rekomendasi akan kita laksanakan," kata dia.

KPU saat ini tengah melakukan pengepakan logistik di gedung milik Disporaparbud. Pengepakan dimulai sejak pekan lalu dan direncanakan selesai pada Kamis (4/4/2019).

"Pengepakan logistik dilakukan perdapil. Isnyaallah besok selesai dan besok juga kita akan rakor membahas soal pendistribusian logistik," ucap Ahmad.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar