Komisi II DPR RI Kunker ke Purwakarta, Cek Kesiapan Pemilu 2019

  Rabu, 27 Maret 2019   Dede Nurhasanudin
Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Herman Khaeron saat sambutan menjelaskan mengenai tujuan kunker ke Purwakarta, Rabu (27/3/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kabupaten Purwakarta, Rabu (27/3/2019). Kedatangan para wakil rakyat ini ke Purwakarta untuk mengecek kesiapan Pemilu 2019.

Rombongan Komisi II DPR RI tiba di Kantor KPU sekitar pukul 13. 15 Wib. Mereka langsung masuk ke Aula KPU Purwakarta setelah sebelumnya disambut dan diberikan iket kepala khas Jabar khususnya Purwakarta.

AYO BACA : Bawaslu Sarankan KPU Padatkan Simulasi Pemungutan Suara

Tidak lama kemudian acara pun berlangsung diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan sejumlah sambutan dari unsur muspida serta KPU Purwakarta.

Setelah itu sambutan dilanjutkan oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Herman Khaeron. Ia menjelaskan mengenai kunjungan ke Purwakarta bersama anggota DPR lain di komisi II.

AYO BACA : Jelang Pemilu 2019, Persiapan KPU Purwakarta Baru 65%

\"Kami datang kesini untuk mengecek kesiapan Pemilu serentak 2019 di Jabar khususnya di Purwakarta,\" kata Herman.

Herman meminta keterangan kepada unsur terkait yang hadir, diantaranya Bawaslu Provinsi Jabar, KPU Provinsi Jabar, KPU RI, Ketua KPU dan Bawsaslu termasuk unsur muspida setempat berkaitan dengan kesiapan Pemilu 2019.

\"Kesiapannya sampai sejauh mana, yang sudah tersedia dan apa saja yang belum terpenuhi sampaikan disini agar nanti kita sampaikan ke pusat,\" ujar dia.

Kemudian, rombongan para wakil rakyat tersebut mendengarkan pemaparan dari sejumlah pihak yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan Pemilu 2019, khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

\"Kami juga minta masukan pengamanan dari pihak kepolisian, TNI dan kejaksaan yang merupakan bagian dari gakumdu yang tidak terpisahkan di Bawaslu,\" kata Herman.

AYO BACA : KPU Purwakarta Larang Parpol Ajak Anak Bawah Umur Ikut Kampanye

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar