Dispora Purwakarta Seleksi Atlet Popwilda

  Jumat, 15 Maret 2019   Dede Nurhasanudin
Puluhan atlet sedang mengikuti seleksi di Gor Purnawarman menjelang Popwilda 2019 yang akan di Gelar di Bandung. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com).

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Purwakarta menggelar seleksi atlet, di GOR Purnawarman Jalan Pasar Rebo, Purwakarta, Jumat (15/3/2019). 

Seleksi  dilakukan untuk menghadapi Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) 2019 yang di Gelar di Bandung.

Tahap seleksi ini diikuti oleh ratusan pelajar dari tingkat SMP dan SMA se-Purwakarta dengan kriteria batas usia kelahiran 2003-2005.

Salah satu cabang olah raga yang diikut sertakan pada ajang Popwildaini yaitu Cabor voli indoor Purwakarta, Ada sekitar 153 atlet voli ikut seleksi, 62 diantaranya atlit perempuan, 91 lainya atlet laki-laki.

Dari sebanyak itu sekitar 36 atlet voli yang dibutuhkan untuk diturunkan pada ajang Popwilda 2019.

Para Atlet terlebih dahulu menjalani tahapan proses seleksi. Di antaranya seleksi kemampuan dasar, skil serta tes dalam permainan (games) karena voli adalah cabang olah raga yang berbentuk tim dan membutuhkan para pemain yang dapat bekerjasama serta kompak.

Pelatih Kepala Voli Indoor Purwakarta, Asep Dewa mengatakan, seleksi ini untuk mencari atet-atlet Popwilda 2019 dan berlangsung selama tiga pekan kedepan. Dari hasil seleksi ini atlet yang lolos akan bertanding diajang Popwilda 2019 di Bandung Jawa Barat Juli mendatang.

"Atlet yang lolos nanti mereka mewakili Purwakarta diajang Popwilda 2019," kata Asep.

Dia berharap, dengan seleksi ini dapat memperoleh atlet yang kualitasnya, oleh karena itu tim seleksi yang diturunkan adalah mantan-mantan atlet dan pelatih Purwakarta yang sudah memiliki kemampuan tidak diragukan lagi, selain Asep Dewa juga Eko Setyo Budi, Yoesman dan Naomi.

"Saingan terberat untuk cabor voli adalah Kabupaten dan Kota Bekasi karena mereka sudah mempersiapkan atlet-atletnya lebih awal dibanding Purwakarta," ujar dia.

Meski demikian, Asep yakin cabor voli Purwakarta bisa lolos di ajang Popwilda 2019, 

"Kita targetkan lolos dan bisa ikut POPDA 2020," ucap Asep.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar