Aksi Heroik Wabup Purwakarta Berhasil Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

  Selasa, 12 Maret 2019   Dede Nurhasanudin
Wakil Bupati Purwakarta, H Aming berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri seorang warga, Selasa (12/3/2019). (Dede Nurahasnudin/Ayopurwakarta.com)

CIBATU, AYOPURWAKARTA.COM--Wakil Bupati Purwakarta, H Aming melakukan aksi heroik saat menghadiri undangan acara di Desa Cipinang Kecamatan Cibatu, Purwakarta.

Aksi heroik H Aming bukanlah di lokasi undangan melainkan naik ke atas tower operator seluler membujuk seorang warga yang nekad mengakhiri hidupnya loncat diatas tower tak jauh dari lokasi acara yang H Aming hadiri.

H Aming yang naik ke atas tower memanpaatkan rangka besi itu akhirnya membuahkan hasil, pelaku diketahui berinisial IS (35) akhirnya bersedia turun setelah dibujuk H Aming dan Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius.

AYO BACA : Wabup Purwakarta Minta Dana Desa Prioritaskan Bangun Infrastuktur

Aksi yang bikin heboh warga itu terjadi di Kampung Cikuda Desa Karyamekar Kecamatan Cibatu, Purwakarta, Selasa (12/3/4/2019).

"Saya mendapat laporan katanya ada warga yang nekad mau bunuh diri, kemudian saya ingin membantu dan inisatif naik ke atas tower untuk membujuknya, akhirnya berhasil," kata H Aming.

Selama negosiasi diatas rower, H Aming mengaku melakukan segala upaya agar IS bersedia turun. Meminta sang istri pelaku untuk teriak pun dilakukannya.

AYO BACA : Wabup Aming Jumsih di Kelurahan Ciseureuh

"IS mengaku tidak mau diceraikan istrinya, bisa jadi depresi maka saya juga bersama warga dan petugas untuk membujuk bahkan istrinya saya minta juga untuk membantu membujuknya," kata H Aming.

IS naik ke atas diketahui tidak sendiri melainkan menggendong sang buah hatinya berusia 3 tahun. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan sebelum aksi nekad IS loncat diatas tower Kampung Cikuda Desa Karyamekar.

"Pelaku warga Kampung Cipinang Karya Desa Cipinang. Dia diduga depresi karena putri pertamanya meninggal dunia dan istrinya minta cerai," kata Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtado.

Diketahui, selain Wabup Purwakarta, A Aming dan Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius pelaku dan putrinya, berhasil diturunkan dengan bantuan pihak Damkar Purwakarta. Keduanya kemudian dibawa ke Puskesmas Cibatu untuk dilakukan perawatan.

AYO BACA : Harga Pangan Naik, Wabup Aming: Akibat Pengiriman Terhambat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar