Pataka Millenial Road Safety tiba di Kabupaten Purwakarta

  Sabtu, 09 Maret 2019   Dede Nurhasanudin
Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Risto Samodra membuka konvoi Relay Pataka Millenial Road Show. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Pataka Millenial Road Safety tiba di Kabupaten Purwakarta. Purwakarta merupakan kabupaten ke-15 yang disinggahi roadshow tersebut.

Relay Pataka Millenial Road Show mengawali kirabnya dengan berjalan konvoi dari Jalan Veteran hingga Jalan Sudirman dengan menggunakan delman dan diiringi karnaval mobil Kijang Kananga. Karnaval berakhir di Lapangan Sahate. Ratusan santri yang terlibat dalam parade sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Polres Purwakarta tersebut.

Wadirlantas Polda Jawa Barat (Jabar) AKBP Risto Samodra turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Risto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan di daerah Jabar yang banyak menimpa anak muda.

Ia berharap anak muda berusia 18 sampai 35 tahun dapat lebih tertib dalam berkendara dan mematuhi lalu lintas. "Dan tak lupa juga surat-surat kendaraan harus dilengkap," ujar Risto.

Setelah Kabupaten Purwakarta, petaka Millenial Road Safety akan melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Karawang. "Iya, setelah Purwakarta akan ke Karawang," kata dia.

Bupati Purwakarta, Anne R Mustika, yang turut hadir dalam acara kali ini turut mengapresiasi program nasional Polri tersebut. Menurutnya, implementasi Millenial Road Safety bukan hanya tertib lalu lintas tetapi juga perilaku pengendara di jalan raya, sehingga angka kecelakaan di jalan raya menurun atau bahkan tidak terjadi.

"Gerakan ini sangat positif untuk menekan angka kematian yang ditimbulkan akibat kecelakaan di jalan raya," ujar Anne.

Pelepasan Spanduk Millennial ke Kabupaten Karawang dilakukan secara simbolis dengan melepaskan balon udara yang dilakukan Wakapolres Purwakarta Kompol Ijang Safei, Wadirlantas Polda Jabar AKBP Risto Samodra, dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.  Setelah itu acara dilanjutkan dengan tausyiah dan hiburan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar