Bupati Purwakarta Meresmikan Perpustakaan Digital

  Selasa, 12 Februari 2019   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika di acara peresmian gedung perpustakaan digital di Purwakarta, Senin (12/2/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com).

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika meresmikan Gedung Perpustakaan Digital Purwakarta, Jalan Raya KK Singawinata, Selasa (12/2/2019). Perpustakaan ini berada di areal Museum Diorama Nusantara Purwakarta.

Perpustakaan digital ini, diinisiasi oleh Bupati Purwakarta sebelumnya, Dedi Mulyadi. Saat ini perpustakaan telah dibuka untuk umum dan diharapkan mampu meningkatkan minat literasi masyarakat, terlebih dapat diakses dengan mudah.

"Perpustakaan tersebut bisa menjadi pelengkap akan kebutuhan edukasi dan literasi masyarakat Purwakarta," kata Anne.

Saat ini masyarakat bisa mengakses melalui smartphone yang ditunjang 3.600 judul buku E-Book, sementara Perpustakaan Digital milik Pemprov Jabar baru memiliki 400 judul E-Book.

Tak hanya itu, perpustakaan ini juga ditunjang fasilitas lainnya, diantara ruang laktasi, ruang baca khusus anak ditambah dengan ornamen digital.

Selain itu, Anne mengharapkan dibangunnya  perpustakaan digital ini untuk meningkatkan literasi remaja zaman now yang sangat erat dengan smartphone atau digitalisasi.  Meski begitu perpustakaan tersebut tetap menyediakan buku fisik untuk masyarakat yang berkunjung.

"Perpustakaan digital ini juga dibangun untuk kaum milenial atau anak zaman now yang sangat dekat dengan era digitalisasi, tetapi kita juga sediakan buku fisiknya, karena kedepan kita juga menargetkan spesifikasi buku berdasarkan usia termasuk untuk anak - anak," ujar Anne.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar