Tiang Listrik Beton di Kecamatan Kota Tiba-tiba Ambruk

  Rabu, 06 Februari 2019   Dede Nurhasanudin
Petugas PLN sedang evakuasi tiang listrik yang ambruk. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Sebuah tiang listrik di Jalan Raya Ipik Gandamanah ambruk menutup badan jalan, Rabu (6/2/2019). Akibatnya ruas jalan diwilayah itu macet total.

Dari pantauan dilokasi, saat ini petugas masih berusaha mengevakuasi kabel-kabel listrik yang menutupi jalan tersebut. Beberapa pengendara yang akan melintas pun terpaksa mencari jalan lain, karena akses jalan tidak dapat dilintasi untuk sementara waktu.

Ajat Darajat (32), warga setempat mengatakan, tiang itu jatuh sekira pukul 7.00 wib. Tiang listrik tiba-tiba roboh tanpa ada penyebab yang jelas.

"Enggak tahu juga apa penyebabnya, cuma ya gitu, tiba-tiba aja jatuh. Mungkin aja konstruksi tiang beton yang buruk, yang menyebabkan tiang ini roboh. Kerena terlihat dari retakan-retakan di tiang beton tersebut," kata Ajat.

Hingga saat ini, lanjut dia, proses evakuasi kabel-kabel tersebut mulai dilakukan, meskipun kendaraan belum dapat melintas di lokasi.

"Saat ini jalur Ipik Gandamanah, tepatnya di Kampung rawa Sari, Kelurahan Munjuljaya tidak bisa lalu kendaraan," ucapnya. 

Ditemui di tempat yang sama, Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol Suyono, mengatakan Imbas tiang listrik roboh ini pun mengakibatkan arus lalu lintas tersendat, karena beberapa kendaraan putar balik untuk mencari jalur alternatif lain.

"Untuk sementara kita alihkan arus lalulintas yang mengarah ke jalan Ipik Gandamanah, ke jalan Citalang dan masyarakat di himbau untuk sementara tidak melalui jalur Ipik Gandamanah," kata Suyono. 

Ia menambahkan, pihaknya mengerahkan anggota lalulintas untuk mengurai kemacetan dan demi keselamatan pihaknya meminta PLN untuk mematikan aliran listrik.

"Kita hubungi PLN untuk segera mengevakuasi tiang listrik yang roboh ini dan aliran listrik dimatikan sementara untuk meminimalisir terjadinya suatu hal yang tidak di inginkan," pungkasnya.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar