Desa Bersinar Minimalisir Peredaran Narkoba di Purwakarta

  Sabtu, 02 Februari 2019   Dede Nurhasanudin
Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURQAKARTA.COM--Sedikitnya enam desa di Purwakarta telah deklarasi kampung bersih dari narkoba atau bersinar.

Keenam desa tersebut yaitu Desa Karya Mekar, Cikadu, dan Cibatu Kecamatan Cibatu. Kemudian tiga desa lainnya, yakni Desa Legok Huni di Kecamatan Wanayasa, Desa Dangdeur di Kecamatan Bungursari, dan teranyar Desa Ciracas di Kecamatan Kiara Pedes yang baru saja mendeklarasikan Desa Bersinar.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcaho mengatakan, desa Bersinar tak sekadar deklarasi semata, melainkan membutuhkan komitmen kuat mulai dari aparat desa hingga seluruh warga desa.

"Ini merupakan komitmen kami dalam memberantas peredaran narkoba di Purwakarta, peran aktif masyarakat sangat diperlukan," ujar Kasat, Sabtu (2/2/2019).

Melaui desa bersinar Heri meyakini jika peredaran narkoba akan tertangani dengan baik. Sebab menurutnya jika masyarakat memahami akan bahaya narkoba maka mereka akan menjauhi dan menghindari barang haram tersebut. Mengingat sebelum deklarasi masyarakat dicekoki bahaya narkoba melalui sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN.

"Jika ada yang menggunakan narkoba segera laporkan, " tegas Kasat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar