Pasien RSHS Tak Kunjung Ditangani, Jokotri Minta Pemprov Memperhatikan

  Kamis, 31 Januari 2019   Dede Nurhasanudin
Pak Onim, warga Purwakarta yang menderita penyakit sulit kencing saat dijenguk oleh Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat atau Jabar, Joko Tri Suroso.

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Joko Tri Suroso, menjenguk salah seorang pasien asal Purwakarta di RSHS Bandung, Rabu (31/1/2019).

Pasien yang bernama Pak Onim, warga Kampung Sampih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta tersebut sudah lama menderita penyakit susah buang air kecil.

"Saya besuk Pak Onim karena dia butuh uluran tangan. Maka saya bersama tim datang ke rumah sakit ini," Ujar Joko Tri Suroso.

Pak Onim sempat dirawat di sejumlah rumah sakit, terakhir dirinya dirawat di RSUD Bayu Asih Purwakarta. Namun, karena kurangnya fasilitas, Pak Onim dirujuk ke RSHS Bandung. 

Delapan bulan dirawat di RSHS Bandung, Pak Onim belum mendapatkan kejelasan kapan dirinya akan dioperasi. Apalagi kondisi Pak Onim saat ini tidak bisa ke mana-mana karena sudah memakai selang kurang lebih satu tahun.

Mengetahui hal itu, Joko Tri Suroso Caleg pemilihan Purwakarta, Karawang, itu tidak tinggal diam. Dia langsung mempertanyakan kepada pihak rumah sakit mengenai nasib pak Onim yang juga peserta BPJS itu.

"Menurut pihak rumah sakit, salah satu alasannya yaitu ada satu benang yang diperlukan untuk operasi, persediaannya tidak ada," katanya.

Caleg dari PDI Perjuangan itu lantas meminta tolong kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk segera membantu pengobatan pak Onim melalui @jabarquickresponse. 

Kesembuhan pak Onim sangat diharapkan oleh pihak keluarga dan kerabatnya. Apalagi Pak Onim memiliki empat orang anak.

"Uluran tangan dari pemerintah sangat dibutuhkan oleh Pak Onim dan keluarganya," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar