Warga Parung Banteng Antusiasi Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  Minggu, 23 Desember 2018   Arditya Pramono
Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

SUKASARI, AYOPURWAKARTA.COM--Gabungan mahasiswa se-Bandung Raya dari Komunitas Senyum Indonesia menggelar bakti sosial pemeriksaan gratis bagi warga  Desa Parung Banteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta pada Sabtu (22/12/2018). 

"Pemeriksaan kesehatan ini bagian dari rangkaian bakti sosial yang diselenggarakan selama dua hari dari 22 hingga 23 Desember 2018. Untuk pemeriksaan kesehatan gratis ini warga yang datang dan kita layani kebanyakaan warga lansia dan balita," kata penanggung jawab acara, Azmi Muhammad Noval. 

Salah seorang warga desa, Dedeng (35) mengaku sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis tersebut. Dedeng sengaja hadir dalam kegiatan tersebut lantaran bayi kembarnya sedang sakit. 

"Alhamdulillah ada acara seperti ini. kebetulan puskesmas terdekat itu jarak tempuhnya bisa sejaman lebih dari tempat saya tinggal," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Parung Banteng, Asep Saepullah mengakui warganya kerap kesusahan saat mengalami sakit dan mengakses pelayanan puskesmas. 

Hal tersebut terjadi lantaran jarak puskesmas yang lumayan jauh ditambah dengan akses jalan darat yang belum sempurna. 

"Warga ingin puskesmas yang lebih dekat dan jalur darat juga diperbaiki. Biar kalau sakit, warga dapat terobati dengan cepat," jelasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar