Harga Pangan Naik, Wabup Aming: Akibat Pengiriman Terhambat

  Rabu, 19 Desember 2018   Arditya Pramono
Wabup Purwakarta, Aming melakukan sidak ke Pasar Leuwi Panjang, Jalan Ibrahim Singadilaga, Purwakarta, Rabu (19/12/2018). (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Wakil Bupati Purwakarta, Aming, berjanji untuk berkoordinasi dengan pihak pemasok atau distributor sejumlah komoditas bahan pangan. Menurutnya, hal itu dilakukan agar memperlancar pengiriman stok komoditas.

"Kenaikan harga menjelang hari libur panjang itu terjadi karena adanya hambatan pengiriman dari pemasok yang berada di luar Purwakarta," katanya saat melakukan operasi pasar ke Pasar Leuwi Panjang, Jalan Ibrahim Singadilaga, Purwakarta, Rabu (19/12/2018). 

AYO BACA : Harga Sayuran dan Sembako di Pasar Tradisional Purwakarta Mulai Naik

Saat mengecek harga dan stok komoditas di pasar menjelang Natal dan Tahun Baru, Aming menemukan harga bahan pangan seperti daging ayam, telor dan ikan mengalami kenaikan yang cukup tinggi. 

"Ya saya lihat daging ayam, telor, dan ikan mengalami kenaikan cukup tinggi, tapi sayuran dan sembako lainnya harganya masih stabil," katanya.

AYO BACA : Jelang Tahun Baru dan Natal, Harga Pangan di Purwakarta Masih Stabil

Ia menyebut, kenaikan harga yang terjadi mulai dari Rp5.000 hingga yang paling tinggi mencapai Rp10.000.

Sementara itu, Aming menuturkan operasi pasar akan terus digelar di Purwakarta jika harga sembako di terus merangkak naik.

"Nanti kami akan gelar operasi pasar bersama instansi terkait, kalau memang diperkenankan dan dibutuhkan," kata dia.

AYO BACA : Harga Cabai Merah Sentuh Rp65 Ribu per Kilogram

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar