Komunitas Skateboard Purwakarta Kesal Dilarang Bermain di Situ Buleud

  Selasa, 18 Desember 2018   Arditya Pramono
Komunitas Skateboard Purwakarta. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Komunitas Skateboard Purwakarta kesal dan sakit hati dengan adanya larangan berlatih dan bermain skateboard di area Situ Buleud, Kabupaten Purwakarta. Karena kekesalan tersebut, sebuah hastag bertuliskan #prayforskaterspurwakarta viral di media sosial Purwakarta. 

Anggota komunitas tersebut sendiri, merasa tindakan Pol PP yang mengusir mereka  pada Senin Sore (17/12/2018) bukanlah tindakan yang pantas.

"Saya kecewa sekali kepada pemerintahan sekarang, dimana kita selalu di usir, padahal kita itu bukan sembarang bermain gitu aja, kita itu berlatih," ungkap salah satu anggota komunitas bernama Byan pada Selasa (18/12/2018).

Apalagi menurutnya, selama ini anak muda Purwakarta yang bermain skateboard selalu mengikuti sejumlah kompetisi tingkat nasional.

"Malahan ada beberapa dari kita berprestasi menjuarai beberapa event kompetisi yang pernah digelar," jelasnya. 

Byan dan anggota komunitas skateboard berharap, pemerintah bisa membangun sebuah skatepark yang represntatif.

"Kalau memang dilarang latihan di tempat umum, saya harap pemerintah memberikan sarana prasarana bagi kami untuk bisa berlatih di tempat yang semestinya. Ya Skatepark tentu nya. Skatepark ini bukan hanya untuk para pemain skateboard saja, tapi bisa juga untuk pemain bmx, otopet dan bagi masyarakat umum yang ingin menggunakannya," jelasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar