Pabrik Yamaha Indonesia Diklaim Terbesar di Dunia

  Selasa, 18 Desember 2018   Rizma Riyandi
Pabrik Yamaha

LENGKONG, AYOPURWAKARTA.COM--Pabrik perakitan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang berada di Pulogadung, Jakarta Timur dan Karawang, Jawa Barat, diklaim sebagai pabrik produsen terbesar perusahaan berlogo garpu tala ini di dunia.

Klaim tersebut merujuk pada jumlah produksi sepeda motor yang bisa mencapai 7.500 unit per hari. Di dalamnya terdapat lima line, di mana setiap line mampu memproduksi 1.500 unit sepeda motor.

Tak hanya kapasitas produksi yang luar biasa besar, Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti mengkalim Yamaha memiliki 250 ribu karyawan perakitan dan dua juta karyawan di industri terkait sepeda motor.

“Dengan hasil ini pabrik ini menjadi yang terbesar di dunia yang dimiliki Yamaha Grup dengan hasil ekspor terbesar,” kata Dyonisius. Dia juga mengklaim Yamaha menggunakan bahan baku kandungan lokal mencapai 94%.

Sepanjang tahun 2018, Yamaha Indonesia diperkirakan telah mengekspor sepeda motor mencapai 338 ribu unit secara utuh dan produk rakitan sebanyak 5,3 juta set ke berbagai belahan dunia.

Di pabrik ini, Yamaha Indonesia memproduksi lima varian motor yaitu New Jupiter Z1, Vega ZR, Mio J, Fino dan Soul GT. Pabrik Yamaha yang berdiri di lahan seluas 35,6 hektar ini telah dilengkapi teknologi modern paling maju di Indonesia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar