Geliat Usaha Jaket Kulit di Purwakarta

  Selasa, 11 Desember 2018   Arditya Pramono
Pembuatan jaket kulit di Konveksi Salamah, Jalan Purnawarman, Purwakarta, Selasa (11/12/2018). (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Peluang bisnis usaha konveksi pembuatan jaket kulit memang tak pernah pudar. Hal itu dirasakan betul oleh Abdullah (33) yang membuka usaha Konveksi Salamah di Jalan Purnawarman, Purwakarta.

Abdullah mengaku dalam sebulan bisa meraih omzet dari Rp20 hingga Rp30 juta. "Kalau soal omzet bisa sekitar 20 sampai 30 juta rupiah," jelasnya, Selasa (11/12/2018).

AYO BACA : Menengok Galeri Menong, Wadah Publikasi UMKM di Purwakarta

Dibantu oleh enam orang pekerjanya, konveksi miliknya mampu membuat jaket baik yang 100% berbahan kulit maupun yang campuran levis.

"Ada yang kulit full ada juga yang kulit campur. Kalau yang kulit full harganya dikisaran Rp700-800 ribu. Kalau yang campur levis cuman Rp400 ribuan saja," katanya.

AYO BACA : Ciptakan Wirausahawan Baru, Jokotri Luncurkan Program 1.000 Gerobak Gratis

Untuk bahan baku kulit sendiri, Abdullah mengaku mengimpornya langsung dari Kabupaten Garut. Bahan kulit yang sudah diwarnai tersebut punya empat jenis warna yakni merah, kuning, hitam dan hijau.

"Jaket kulitnya punya variasi warna ada yang hitam, kuning, hijau dan merah," jelasnya.

Diketahui selain menjual jaket kulit, Abdullah juga menjual celana panjang dan pendek di konveksinya tersebut. "Untuk pemasaran. Saya jual ke Purwakarta, Subang, Karawang dan Bekasi," ucapnya.

AYO BACA : Menengok Galeri Menong, Wadah Publikasi UMKM di Purwakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar