Peduli Korban Longsor Pondoksalam, Seniman Purwakarta Ngamen Galang Dana

  Sabtu, 08 Desember 2018   Arditya Pramono
Himpunan Seniman Purwakarta (HSP) bersama Komunitas Trotoar melakukan penggalangan dana bantuan korban bencana tanah longsor Pondoksalam di Perempatan Sadang, Kabupaten Purwakarta pada Jumat (7/11/2018). (Arditya Pramono/ayopurakarta).

SADANG,AYOPURWAKARTA.COM--Himpunan Seniman Purwakarta (HSP) bersama Komunitas Trotoar melakukan penggalangan dana bantuan korban bencana tanah longsor Pondoksalam di Perempatan Sadang, Kabupaten Purwakarta pada Jumat (7/11/2018). 

Mereka melakukan aksi sosial tersebut dengan cara ngamen membawakan sejumlah lagu bergenre pop, dangdut dan rock bertajuk Purwakarta Ngahiji, Rereongan Nulungan Dulur Salembur. 

Menurut penggiat acara, Ali Novel kegiatan kemanusiaan itu telah dilaksanakan sebanyak tiga kali yang dimulai sejak tanggal 3 dan 4 Desember 2018 lalu. 

"Ya ini kegiatan yang ketiga kalinya. Tanggal 3 dan 4 kita lakukan di Pos depan Polisi Pasar Jumat. Sekarang kita di Perempatan Sadang. Karena sebagian besar  anggota HSP dan Trotoar itu seniman, musisi jalanan dan penyanyi, makanya kita menggalang dana untuk korban longsor Pondoksalam dengan cara ngamen," katanya. 

Menurutnya, dana yang terkumpul nantinya akan langsung diberikan kepada korban bencana alam di Pondoksalam. 

"Untuk yang dua hari ngamen, Alhamdulillah sudah terkumpul Rp 3,8 juta. Untuk yang hari ini belum kita hitung," ucapnya. 

Ali berharap bantuan hasil penggalangan dana bisa membantu meringankan korban longsor. 

"Jumlahnya gak seberapa. Tapi kita harap uang yang terkumpul bisa membantu meringankan beban korban," jelasnya. 

Diketahui sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi di Kampung Krajan, Desa Salam Jaya Kecamatan Pondoksalam pada Selasa (27/11/2018). Dari bencana tersebut 4 orang meninggal dunia dan 5 lainya mengalami luka berat.  

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar