Ciptakan Wirausahawan Baru, Jokotri Luncurkan Program 1.000 Gerobak Gratis

  Kamis, 29 November 2018   Arditya Pramono
Caleg DPRD Jabar Dapil X nomor urut 2, Joko Trio Suroso (Jokotri). (Arditya Pramono/Ayopurwakarta)

PASAWAHAN, AYOPURWAKARTA.COM--Wirausaha bisa menjadi solusi ketika peluang mendapatkan kerja semakin sedikit. Itulah salah satu penyebab kebangkitan dan berkembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Purwakarta.

Namun, tidak mudah bagi masyarakat pada umumnya untuk memulai berwirausaha. Kendala modal dan pendanaan biasanya menjadi masalah utama.

Berangkat dari hal tersebut, seorang Caleg PDIP Dapil X nomor urut 2, Joko Trio Suroso atau yang akrab disapa Jokotri, berupaya membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Purwakarta dan Karawang lewat pemberdayaan UMKM yang ia sebut dengan program 1.000 Bantuan Gerobak untuk Warga Karawang dan Purwakarta.

AYO BACA : Generasi Milenial Resah Soal Pekerjaan, Ini Solusi Jokotri

Usai sukses dengan pemberian grobak gratis di Karawang pada bulan lalu, kini program pemberian tersebut  dilakuan Jokotri di Pasawahan, Kabupaten Purwakarta pada Rabu (28/11/2018).

Jokotri meluncurkan produk Bakso H Darmo seraya memberikan bantuan gerobak dan semua peralatan untuk berdagang bakso yang disalurkan secara gratis kepada tiga wirausahawan baru Purwakarta.

“Alhamdulilah, hari ini di Purwakarta, saya bisa kembali memberikan bantuan sebanyak tiga gerobak dan peralatan lainnya untuk wirausahawan baru agar bisa berbisnis bakso. Ini merupakan sebentuk ikhtiar saya untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Purwakarta melalui pemberdayaan UMKM," katanya.

AYO BACA : Uluran Tangan untuk Warga Rentan Jawa Barat

Jokotri berpesan agar para wirausahawan baru tersebut pantang menyerah, gigih, tekun dan ulet dalam mengahadapi usaha yang baru mereka rintis tersebut.

“Tekun berusaha, pantang menyerah, InsyaAllah hasilnya akan berbuah manis. Mudah-mudahan sukses, bisa berguna bagi lingkungan dan juga masyarakat. Sehingga tak hanya bermanfaat buat diri sendiri tapi bisa membantu saudara-saudara kita, yang masih kurang beruntung,” ujar Jokotri yang sehari-hari berprofesi sebagai dosen, pengusaha, konsultan, dan pengacara.

Di tempat yang sama seorang ng penerima bantuan, Elisa (26) mengatakan, sangat mendukung visi Jokotri yang mendorong lahirnya wirausahawan baru. 

Elisa percaya visi Jokotri akan banyak membantu mewujudkan masyarakat Purwakarta dan Karawang yang minim pendanaan namun mampu bermetamorfosis menjadi wirausahawan yang sukses. 

"Visi Pak Jokotri sangat mulia. Contohnya saya sejak kecil memang bercita-cita menjadi seorang pengusaha ini namun baru bida terwujud saat dibantu Pak Jokotri. Alhamdulilah berkat bantuan Pak Jokotri, sekarang saya dapat menjalankan sebuah usaha bakso, Insya Allah akan berjalan dengan baik dan sukses,” ucapnya.

AYO BACA : Fenomena Mak Ilem, Masyarakat dan Pemerintah Terdekat Harus Lebih Peka

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar