Wiranto Resmikan Bumi Perkemahan Syarikat Islam

  Selasa, 16 Oktober 2018   Arditya Pramono
Menkopolhukam Wiranto, meresmikan Bumi Perkemahan Syarikat Islam (SI) H. Agus Salim di Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakrta, Selasa (16/10/2018). (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

BABAKANCIKAO, AYOPURWAKARTA.COM -- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, meresmikan Bumi Perkemahan Syarikat Islam (SI) H. Agus Salim di Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakrta, Selasa (16/10/2018). Mantan Panglima ABRI itu mengatakan kehadirannya dalam acara tersebut mewakili Presiden Jokowi.

"Saya datang kesini, ke Purwakarta mewakili Bapak Presiden Indonesia dalam rangka meresmikan Bumi Perkemahan Syarikat Islam dan memperingati milad 113 Syarikat Islam," jelasnya.

AYO BACA : Guru Zaman Now Harus Paham Islamic Teacherpreneursip

Menurut Wiranto, Presiden Jokowi menitip pesan agar tetap menjaga semangat nasionalisme, semangat ukhuwah islamiah, watoniah dan semangat untuk terus membangun persatuan bangsa.

"Semangat persatuan dan semangat untuk memberikan toleransi yang dimiliki Syarikat Islam harus dapat diwarisi oleh generasi sekarang," jelasnya.

AYO BACA : Ribuan Santri dan Kiai Ajengan Lembur Sambut Kedatangan Ma'ruf Amin

Wiranto menuturkan, SI pada awal masa berdiri sangat berkontribusi pada Indonesia  dengan menyatukan berbagai kelompok masyarakat, etnik dan berbagai agama untuk masuk dalam bingkai NKRI.

Sementara itu, Wiranto juga mengatakan, spirit tokoh pendiri SI, Haji Agus Salim harus dapat dicontoh masyarakat Indonesia dalam rangka melanjutkan perjuangan bangsa yang belum selesai.

"Tadi waktu pidato dari Ketum PP SI Hamdan Zoelva bahwa tujuan utama adalah masyarakat adil dan makmur, dan itu harus dapat dicapai jika bangsa ini punya kesadaran untuk bersatu, kesatuan membangun ukhuwah tadi. Saya kira sudah sejalan dengan bapak presiden bahwa bagaimana kita memelihara kebersamaan sebagai bangsa," katanya.

AYO BACA : Dua Kebijakan Jokowi yang Membuat Ma'ruf Amin Kagum

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar