Diduga Ngantuk, Sopir Truk Boks Tabrak Kontainer di Tol Cipularang

  Selasa, 25 September 2018   Arditya Pramono
Bagian depan truk boks yang ringsek akibat kecelakaan di Tol Cipularang. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cipularang Kilometer 84.900 wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta pada Selasa (25/9/2018). 

Kecelakaan tersebut melibatkan truk boks pembawa ratusan helm kendaraan motor bernomor polisi B-9443-CCF dan sebuah truk kontainer. 

Menurut dugaan sementara, kecelakaan tersebut terjadi akibat sopir Ahmad Bin Urip (24) mengantuk saat mengendarai truk boks. Saat melaju kencang, truk boks secara tiba-tiba menabrak bagian belakang sebuah kontainer. 

“Kecelakaan terjadi di kilometer 84, kendaraan melaju dari arah Jakarta menuju Bandung setibanya di TKP, diduga sopir mengantuk sehingga tidak dapat mengontrol laju kendaraan kemudian menabrak truk yang ada di depannya”, ujar Kanit 1 PJR Tol Cipularang, IPDA Sutaji pada Selasa (25/09/2018).

Sutaji menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut bagian depan truk boks ringsek dan pengendara, Ahmad Bin Urip,  meninggal dunia seketika di lokasi kejadian. 

"Ahmad Bin Urip Warga Kampung Sukasari RT 03 RW 04 Pangkalan, Tangerang, Banten yang merupakan pengendara, tewas di lokasi kecelakaan sementara itu korban lainya yaitu kernet truk boks, Entis Sutinasna (28) selamat dari maut," jelasnya. 

Sementara itu sopir truk kontainer melarikan diri usai kecelakaan nahas itu terjadi. 

Pasca kecelakaan, kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Rama Hadi, Sadang, Purwakarta untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan bangkai kendaraan truk telah di evakuasi petugas ke poll Derek Jatiluhur.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar