Produksi Minyak Rambut dari Cihuni Pasawahan, Ada Aroma Kopi Lho

  Senin, 24 September 2018   Arditya Pramono
Dodik memperlihatkan sejumlah minyak rambut buatanya. (Arditya Pramono/ayopurwakarta)

PASAWAHAN,AYOPURWAKARTA.COM--Tren mode anak remaja zaman now lebih memilih gaya rambut klimis. Biasanya mereka menggunakan minyak rambut atau pomade agar rambut mereka terlihat basah dan mengkilap. 

Nah, melihat adanya tren tersebut seorang warga Desa Cihuni, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta bernama Dodik Dermawan (35) selama lima tahun terakhir telah menggeluti profesi sebagai perajin minyak rambut.

Dodik membuat aneka minyak rambut dengan aroma dan warna yang berbeda. Untuk aroma ada 9 jenis. 

"Ada aroma melon, jambu, sirsak, anggur, leci, kopi,  aroma parfum Katty Pery, Bubblegum dan aroma parfum lainya," kata Dodik beberapa waktu lalu. 

Menariknya, aroma kopi menjadi aroma paling favorit yang dibeli pelangganya. Menurut Dodik, aroma kopi pada minyak rambutnya yang mirip dengan aroma kopi sungguhan membuat banyak pelanggan yang tertarik membeli jenis aroma tersebut. 

Untuk bahan baku pembuatan minyak rambut, Dodik menggunakan sejumlah bahan baku alami dan buatan. 

"Untuk bahan bakunya ada yang alami seperti minyak keletik dan minyak jaitun. Sementara untuk bahan buatanya ada beswex, mixro, pasline dan parfum non alkohol," jelasnya.

Dalam memasarkan dan menjual minyak rambut buatanya, Dodik memanfaatkan media online. 

Selain itu, ia juga menaruh minyak rambutnya di sejumlah tempat pangkas rambut dan barbershop yang ada di daerah Kabupaten Purwakarta, Karawang dan wilayah Cikampek.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar