Ambu Anne: Kebahagian Dua Kali Lipat Saat Pelantikan

  Jumat, 21 September 2018   Arditya Pramono
Bupati Purwakarta terpilih priode 2018-2023 Anne Ratna Mustika bersama Wakil Bupati Purwakarta terpilih Aming ketika disambut Pemerintah Kabupaten Purwakarta . (Arditya Pramono/ayopurwalarta)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melaksanakan pelantikan dalam keadaan berbadan dua pada Kamis (20/9/2018). Diberitakan sebelumnya, Anne tengah mengandung dua bulan.

Menurut Ambu, sapaan akrabnya, kondisi tersebut mendatangkan berkah tersendiri. Kehadiran calon anggota keluarga baru, melahirkan semangat untuk bekerja lebih baik.

“Kebahagiaannya dua kali lipat. Ada keluarga besar hadir, ini calon anggota keluarga juga hadir. Ada bayi ikut dilantik, jadi tambah semangat bekerja nanti,” katanya. 

Ambu mengaku dirinya tidak mengalami kendala apapun saat pelantikan. Padahal, biasanya dia merasakan mual di perutnya di waktu-waktu tertentu. 

“Dede bayinya baik, biasanya mual, tapi ini kok enggak ya. Sebenarnya sempat khawatir, tapi kemarin sudah konsul ke dokter. Kata dokter gak ada masalah,” ucapnya.

Akan tetapi, salah satu rangkaian kegiatan pelantikan yakni arak-arakan naik delman tidak diikuti Anne. Berdasarkan arahan dokter, badannya tidak boleh mengalami guncangan karena usia kandungannya baru dua bulan. Atas hal itu, dia meminta izin kepada pihak panitia.

“Saya memang tidak bisa ikut arak-arakan naik delman. Dokter memberikan petunjuk agar jangan dulu ada guncangan meskipun kecil,” ungkapnya. 

Terkait jenis kelamin, Ambu mengaku tidak memiliki pilihan. Baginya, baik laki-laki maupun perempuan yang terpenting selalu dianugerahi kesehatan. Namun, sang suami,  Dedi Mulyadi mengharapkan bayi laki-laki.

“Sama aja sih kalau saya mah. Tapi ayahnya mau laki-laki, terus nanti jadi pemain sepakbola. Makanya setiap sore beliau rajin main bola, berperan sebagai penjaga gawang," jelasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar