Panglima TNI Bersama Kapolri akan Cek Kesiapan Pengamanan di Pos Polisi Cikopo

  Kamis, 21 Desember 2017   Arditya Pramono
Anggota Yon Armed 9 Pasopati Purwakarta dan Polres Purwakarta terlihat sedang latihan Rempak Gendang pada Rabu (20/12/2017)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dijadwalkan akan memeriksa kesiapan Pengamanan Operasi Lilin serta Persiapan Pengamanan tahun baru 2018 di Pos Polisi Cikopo, Kabupaten Purwakarta pada Kamis (21/12/2017) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. 

Selain itu kunjungan tersebut juga akan dihadiri oleh beberapa menteri pada Kabinet Kerja. Menurut informasi yang didapat dari Humas Polres Purwakarta, turut hadir pula dalam kunjungan tersebut Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan dan Kapolres Subang, AKBP M Joni.
 
Rampak Gendang TNI dan Polri akan menyambut kedatangan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam kunjungan kerja ke Pos Polisi Cikopo itu.
 
"Ada 12 orang yang tergabung dalam tim Rampak Kendang  merupakan gabungan antara anggota Yon Armed 9 Pasopati Purwakarta dengan Polres Purwakarta. Mereka akan menampilakan rempak gendang dalam menyambut kunjungan kerja bapak Panglima, Kapolri dan sejumlah menteri," jelas Pasi Intel Yon Armed 9 Pasopati, Kapten Arm Setya Senjaya pada Rabu (20/12/2017). 
 
Secara teknis, Setya menjelaskan penampilan Rempak Gendang tersebut akan langung dimulai ketika sejumlah pejabat tersebut turun dari Helipkopter menuju aula Pos Polisi Cikopo. 
 
"Rampak gendang rencananya dimulai pada saat Panglima TNI, Kapolri dan beberapa Menteri Kabinet Kerja turun dari Helikopter menuju aula Pos Polisi Cikopo Purwakarta," kata Setya. 
 
Di sisi lain, menurut Setya adanya  Rempak Gendang yang dimainkan oleh anggota TNI dan Polri merupakan salah satu bukti sinergitas yang terjalin antara kedua institusi besar tersebut.  
 
"Rampak gendang ini merupakan, salah satu bukti sinergitas antara TNI dengan Polri di Purwakarta," ungkapnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar